• info@ptgci.co.id
  • 0331-428282
  • 085236600600
  • 0

Merahkan Indonesiamu dengan produk Telkomsel

Official Store


Rumah Hobby Telkomsel Cash Polytron Samsung

Kampanye #Internetbaik 2017 mulai diselenggarakan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 Pada tahun ini kampanye #InternetBAIK diselenggarakan di 15 kota secara bergulir. Kampanye #InternetBAIK yang diselenggarakan pertama kali pada tahun lalu menjadi salah satu wujud tanggung jawab sosial Telkomsel sebagai penyedia layanan seluler terdepan di Indonesia. Selain itu,  #InternetBaik menjadi bentuk kontribusi dan kampanye dalam menciptakan ekosistem digital yang positif di Indonesia dan melibatkan berbagai stakeholders (pemangku kepentingan) dalam pelaksanaannnya.

Pada tahun 2016 lalu, program ini telah melibatkan 2.800 guru dan orang tua murid, 54 sekolah, 900 murid dan 550 duta #InternetBAIK yang akan membantu proses edukasi ke masyarakat. Penggunaan internet secara BAIK (Bertanggung Jawab, Aman, Inspiratif dan Kreatif) ini akan menjadi sasaran setidaknya untuk 650 orang penerima manfaat yang meliputi guru, orangtua murid, dan anak-anak di setiap kota yang dipilih dalam bentuk seminar, workshop “cara keren edukasi siswa dan anak’’, jurnalisme Warganet, dan pembuatan video singkat untuk mendorong berbagai komunitas agar memproduksi konten positif dan inspiratif. Selain itu, tahun kedua ini dilibatkan pula yayasan kita dan Buah Hati yang sejak 1998 telah fokus dalam kegiatan konsultasi, pendampingan, pelatihan dan advokasi.

Kali ini, #InternetBAIK menghadirkan konsep cyber wellness yang disebut sebagai Pendidikan Kewarganegaraan Digital Indonesia. Konsep ini diharapkan dapat membantu para para guru dan dan orang tua dalam membimbing dan mendampingi anak-anak dan generasi muda agar dapat memanfaatkan kemajuan teknologi informasi secara baik. Selain itu, program ini diharapkan mampu mengajak lebih banyak untuk waspada sejak awal terhadap hal-hal negatif di ranah digital, seperti cyberbullying, beritahoax, pornografi dan cybercrime.

Kampanye #InternetBAIK sebagai sebuah kampanye yang meliputi rangkaian aktivitas sosialisasi dan workshop yang ditujukan bagi segmen anak-anak (murid Sekolah Dasar 4-6) dan remaja (murid Sekolah Menengah Pertama) sebagai entry level pengguna Internet, serta peran orangtua dan guru sebagai pengawal dan pendamping, sehingga pemahaman mengenai internet secara BAIK dapat terwujud secara komprehensif. Respon terhadap program inipun sangat baik, dan hal ini kembali meyakinkan Telkomsel untuk terus mengedukasi masyarakat Indonesia perihal penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang dapat memberikan nilai tambah. 


©2011 PT. GRAHA CENTRAL INDO - Tekomsel Distribution Center. All right reserved